Sabtu, 05 Maret 2011

Sekilas tentang Puskesmas Kaligondang

Puskemas Kaligondang merupakan salah satu intansi kesehatan yang ada di lingkungan Kecamatan Kaligondang. Selain di wilayah Kaligondang sendiri ada beberapa intansi kesehatan yang termasuk di wilayah Kecamatan Kaligondang diantaranyanya Puskesmas Kalikajar dan Rumah Sakit Ibu dan Anak.
Dalam pengambilan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan Puskesmas Kaligondang selaku bekerja sama dengan dinas lintas sektoral yang terkait. Adapun tujuan yang utama dalam pencapaian program adalah sesuai dengan tujuan utama yaitu Indonesia sehat 2010 untuk tingkat nasional, untuk tingkat kabupaten Purbalingga sehat 2010 dan melaksanakan program yang mengarah pencapaian derajat kesehatan yang optimal untuk wilayah Puskesmas Kaligondang.
Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan Puskesmas Kaligondang memiliki tugas Puskemas Pembantu yaitu Puskemas Pembantu Sidanegara, Puskesmas Pembantu Sidareja dan Puskemas Pembantu Selakambang. Disamping itu ada juga pelayanan kesehatan yang terletak di tiap desa, yaitu Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) yang terletak hampir ditiap desa. Desa yang sudah didirikan PKD adalah:
1.      Selanegara,
2.      Cilapar,
3.      Penolih,
4.      Selakambang,
5.      Sidareja,
6.      Pagerandong,
7.      Arenan,
8.      Sidanegara dan
9.      Sinduraja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar